Thursday, March 15, 2012

Twitter Client

Saya kira tentunya anda pasti tahu twitter bukan. Ya, beberapa waktu terakhir popularitas twitter mampu menyaingi facebook. Selain lebih mungkin karena produk baru, salah satu kelebihan twitter adalah karena kemudahannya. Bagi saya twitter memang sangat mudah dan sangat sederhana dalam penggunaannya dan itulah yang menjadi alasan saya bermigrasi dari facebook ke twitter. Saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya dalam menggunakan twitter, semoga bermanfaat ya.
Ketika saya menggunakan twitter, saya sangat jarang mengaksesnya melalui www.Twitter.Com, alasan sepele yaitu masalah koneksi. Jadi dalam mengakses akun twitter saya, saya lebih memilih untuk menggunakan Twitter Client semacam Manta.Bz, Tuitwit.Com, Dabr.Co.Uk, dsb. Dari beberapa Twitter Client yang ada saya biasa menggunakan Manta.Bz, selain karena kemudahannya, interface yang familiar adalah alasan lain mengapa saya memilih Manta. Selain itu, dengan memakai manta kita juga bisa memilih melalui gadget apa tweet kita akan di tampilkan. Misalkan ketika anda menulis mengupdate tweet anda melalui Ipad.Manta.Bz, maka setelah tweet anda, akan muncul tulisan Via Ipad for Twitter. Bagi orang yang tidak tahu, hal itu akan terlihat keren, seolah – olah anda punya Ipad, meskipun itu hanya abal – abal. J

Keuntungan lain menggunakan Twitter Client adalah ketidaktergantungan kita dengan jumlah karakter yang kita tulis. Ketika kita menggunakan Twitter.Com, maka kita hanya diizinkan untuk menulis tweet yang panjang karakternya 140, namun, dengan Twitter Client ( manta, tuitwit ) kita tidak dibatasi untuk menulis tweet berapapun panjangnya. Dari segi interface ( tampilan antarmuka ) – menurut saya- Twitter Client juga sangat powerfull karena kita bisa mengubah warna dominan sesuai yang kita inginkan.

Jika anda menggunakan Tuitwit.Com, anda tentu tahu kelebihannya yang tidak anda temukan di Manta, yaitu auto-refresh. Auto-refresh memungkinkan browser anda merefresh Tuitwit.Com yang anda buka dalam jangka waktu tertentu. Fitur ini membuat anda selalu mengupdate tweet apa yang ada di beranda anda, ya seperti yang terjadi pada Facebook gitu.

Mungkin itu dulu sharing pengalaman saya tentang Twitter Client. Saya kira anda juga punya pengalaman lain tentang Twitter Client, saya akan sangat senang jika anda mau berbagi dengan saya dengan menulisnya di kolom komentar. Sebagai informasi, Twitter Client yang saya gunakan adalah Ipad.Manta.Bz dan www.Tuitwit.Com. Jika anda rasa postingan ini bermanfaat, anda boleh untuk mem-follow Twitter saya di : @phudra.

Terima kasih
J

2 comments:

  1. kalau untuk versi android ada juga gak ya ?

    ReplyDelete
  2. Kalo Twitter client untuk Android banyak gan. Pake uberSocial kalo enggak ya Plume, atau yang lain juga banyak. Untuk review Plume bisa baca di sini gan -->http://tutorialsocialmedia.blogspot.com/2013/12/download-app-android-plume-for-twitter.html?m=1

    ReplyDelete