Wednesday, November 14, 2012

Menanam Pohon Uang di Facebook


facebook marketing
facebook marketing

Setelah beberapa waktu yang lalu kita membahas social media tools untuk marketing. Kali ini kita akan bahas jejaring sosial untuk marketing dan jejaring sosial itu adalah Facebook. Hari gini siapa sih yang ga tau Facebook. Di Indonesia Facebook masih memeliki tempat di hati para netizen, meskipun keberadaannya sudah mulai disaingi oleh twitter. banyak orang menghabiskan banyak waktu mereka untuk menyelam di Facebook. Namun apa ga merasa rugi kalo berjam-jam di Facebook tapi tidak menghasilkan apapun, kecuali lelah dan menghabiskan uang. Berikut ini adalah beberapa tips dan trik untuk mengoptimasi Facebook anda agar menjadi pohon uang atau bahkan mesin uang anda.

  1. Memiliki akun Facebook
Pertama dan yang paling utama adalah anda harus memiliki akun Facebook. Anda bisa membuat akun Facebook untuk perusahaan anda. Cara lainnya adalah dengan membuat group / page di Facebook.
  1. Buat Group / Fan Page Facebook
Salah satu cara memanfaatkan Facebook untuk keperluan marketing adalah dengan membuat grup / page di Facebook dengan nama perusahaan/ usaha anda. Cara ini sangat menunjang usaha anda. Ini jauh lebih efisien dibandingkan dengan website. Dengan Facebook akan terbentuk komunikasi yang baik antara anda dengan pelanggan. Selain bisa melihat produk anda, dengan Facebook pelanggan berasa diberi ruang lebih untuk menanggapi / merespon produk anda. Cara tersebutlah yang dirasa lebih efisien daripada cuma memasang katalag pada website.
  1. Facebook sebagai media riset produk
Ketika perusahaan anda telah berkembang dan akan melakukan inovasi produk, cara ini akan sangat berguna. Anda bisa menganalisa permasalah yang dihadapi konsumen anda di Facebook dan memberikan solusi untuk mereka melalui produk anda. Bisa juga ketika perusahaan anda meluncurkan produk baru, anda bisa meminta pelanggan anda untuk memberikan masukan mengenai produk baru tersebut.
  1. Peningkat traffic dan branding
Sangatlah penting untuk membuat orang tau tentang perusahaan anda beserta produk-produknya. Facebook adalah salah satu sarana terbaik untuk melakukan hal itu. Itulah kelebihan Facebook untuk bisnis offline. Dalam bisnis online, Facebook sangat bagus untuk meningkatkan traffic website anda.

1 comment: