Monday, November 12, 2012

Sosial media Tools untuk Marketing



Crowdbooster

logo crowdbooster
logo crowdbooster
Crowdbooster adalah sosial media marketing tools untuk Twitter dan Facebook Page yang berfungsi untuk memberikan rekomendasi marketing agar suatu brand bisa memiliki pengaruh secara online.
Crowdbooster akan memberikan rekomendasi kepada pengguna kapan waktu yang tepat untuk mem-posting tweet sehingga tweet tersebut bisa dilihat pengguna twitter yang lain dalam jumlah yang maksimal. Selain itu Crowdbooster juga memiliki keunggulan yang lain, yaitu :
  1. Scheduling tweet, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu tweet yang diinginkan. Scheduling tweet ini akan sangat bermanfaat untuk memjadwalkan tweet di waktu-waktu yang telah direkomendasikan Crowdbooster.
  2. Memberikan info tentang influential follower. Influential follower adalah akun twitter yang follow anda, dimana akun tersebut memiliki jumlah follower yang sangat banyak, sehingga memiliki pengaruh besar.
  3. Monitoring follower growth, Crowdbooster membantu anda memonitor perkembangan follower anda apakah naik ataupun turun. Data tersebut bisa dsajikan dalam bentuk grafik.
  4. Impression, menampilkan jumlah orang/ pengguna twitter yang kemungkinan melihat tweet anda.
  5. Top retweeter, menampilkan akun twitter (beserta jumlah follower-nya) yang sering me-retweet tweet anda.
  6. Crowdbooster juga mampu merekomendasikan untuk mem-follow influential follower anda.
  7. Memberikan rekomendasi untuk mem-FF (follow Friday) top retweeter anda.
Itulah beberapa kelebihan dari Crowdbooster yang sangat menarik, karena untuk memiliki akun Crowdbooster pun anda tidak perlu mengeluarkan uang sepesen pun alias gratis. Namun untuk saat ini, Crowdbooster belum mengeluarkan aplikasi yang ber-platform android, blackberry, maupun iOS.

Hootsuite

logo hootsuite
logo hootsuite
Hootsuite adalah aplikasi dashboard yang berfungsi mengelola berbagai macan sosial media. Beberapa media sosial yang dapat diintegrasikan dengan Hootsuite antara lain adalah Twitter, Facebook, Google+, Foursquare, Wordpress, LinkedIn, dan Ping.fm. Meskipun banyak aplikasi sejenis, namun dari semua yang ada, Hootsuite adalah yang paling banyak penggunanya, adapun kelebihan dari Hootsuite antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Seperti halnya Crowdbooster, Hootsuite juga menunjang fitur scheduling tweet.
  2. Multiple akun. Tidak hanya dapat disambungkan dengan banyak media sosial, Hootsuite juga bisa membuka lebih dari satu akun untuk setiap media sosialnya.
  3. Untuk memiliki akun Hootsuite anda tidak dipungut biaya alias gratis. Namun jika anda memakai Hootsuite versi Pro anda akan disajikan data statistik lengkap yang berhubungan dengan social media marketing.
  4. Dengan adanya versi gratis dan berbayar, aplikasi Hootsuite sangat user-friendly. Aplikasi Hootsuite ini juga telah tersedia untuk versi mobile.

SocialBro

socialBro
socialBro
Aplikasi yang satu ini juga bisa didapat secara gratis. Lalu apa kelebihan aplikasi ini ? Yuk kita cek.
  1. Dengan SocialBro, kita dapat melihat jumlah follower dan following kita.
  2. SocialBro juga menampilkan recent follower dan unfollower terbaru.
  3. Selain itu, following yang tidak mem-follow back dan follower yang tidak kita follow back juga bisa dilihat di aplikasi ini.
  4. SocialBro juga mampu menampilkan akun-akun mana yang memiliki pengaruh (influential account), serta user online pada saat itu. User yang aktif ini akan di-update setiap 15 detik.
Sebagai informasi tambahan, aplikasi SocialBro ini tersedia pula untuk Google Chrome dan Adobe Air.

No comments:

Post a Comment